3 Penyebab Rambut Rontok

Rambut rontok bisa dibilang masalah wanita yang sering bikin bete. Gimana enggak, tiap kali nyisir rambut, helai-helai rambut banyak mengumpul di sisir. Selain bikin nggak nyaman, kondisi ini juga bikin nggak pede karena dari hari ke hari rambut kita bisa terlihat tipis. Apalagi rambut adalah mahkota yang harus kita jaga sehingga penampilan kita pun bisa lebih optimal. Kenali yuk apa saja penyebab rambut rontok berlebihan?
Kerontokan rambut bisa disebabkan oleh banyak faktor. Rambut rontok, jika terlalu lama dibiarkan akan berakibat fatal lho seperti kebotakan. Waah nggak mau kan Ladies ini terjadi pada rambutmu? Untuk mencegahnya, kamu perlu tahu nih beberapa penyebab rambut rontok berlebihan seperti di bawah ini.
• Kekurangan nutrisi
Ketika tubuh kekurangan vitamin,mineral serta kandungan gizi yang lain maka rambut cenderung akan mengalami kerontokan. Hal ini terutama berhubungan karena vitamin dan mineral merupakan zat penting yang mendukung pertumbuhan rambut. Jadi, jangan samapi prduk perawatan rambutmu minim dengan nutrisi yang baik untuk rambut.
• Kurang perawatan
Rambut yang tidak terawat tentu saja berpotensi mengalami kerontokan. Memilih shampoo yang tepat merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi problema ini. Pilih yang kandungannya bisa menguatkan rambut dari akarnya. Karena banyak produk perawatan rambut rontok yang hanya mengatasi rambut rontok karena patah. Padahal 80% kerontokan rambut berasal dari akar*.
• Genetis
Kerontokan rambut juga bisa terjadi karena pengaruh gen. Memang kondisi ini relatif sulit untuk dihindari. Hanya saja apabila kita bisa merawat rambut dengan tepat maka kondisi ini pun bisa diatasi.

Leave a comment