Bye-Bye Rambut Singa!

Ladies, pasti sering ya menemukan banyak iklan rambut di televisi menampilkan model iklan dengan rambutnya yang lembut, sehat dan berkilau. Hmm, sudah pasti bikin iri ya, apalagi kalau rambutmu kering, kusam dan susah diatur seperti rambut singa. Mau tahu tips merawat rambut kering mu yang susah diatur, Ladies?
Untuk mendapatkannya, kamu perlu tahu tahu kunci dari kesehatan rambut, salah satunya dengan menjaga rambut agar tetap lembut dan meminimalisir efek dari proses styling rambut seperti pewarnaan, panas, pengeritingan, pelurusan dan lainnya. Apalagi ya?
Yuk, intip beberapa tips merawat rambut kering agar rambutmu tetap lembut dan sehat bebas dari kering serta kusam.
• Konsumsi makanan sehat
Rambut butuh nutrisi untuk tetap menjaga kesehatannya, pastikan konsumsi protein kamu sehari-hari terpenuhi. Makanan yang direkomendasikan untuk rambut antara lain ikan, telur, kedelai, serta makanan dengan kandungan omega-3 seperti ikan salmon dan kedelai.
• Minimalisir hairstyling
Jika kamu adalah hairstyling addict dan suka menggunakan alat styling rambut, pastikan selama satu minggu sekali bersihkan peralatan styling seperti membersihkan hairdryer dari kotoran agar aliran udaranya tidak tersumbat dan mengakibatkan udara yang keluar semakin panas. Bisa juga dengan membersihkan alat catok atau pengeriting dengan kain lembab yang bersih sebelum dan setelah penggunaan agar timbunan kotoran tidak menempel. Selain itu, biarkan sekali-kali rambutmu bebas dari alat styling rambut dan biarkan rambutmu rileks dan beristirahat tanpa “siksaan alat”.
• Kontrol kerusakan rambut
Sebaiknya, gunakan serum pelindung rambut ataupun krim pelembab rambut sebelum melakukanstyling untuk mengurangi dampak buruk pada rambut. Gunakan hairdryer dengan fitur yang cocok dengan tipe dan style rambutmu dan hindari menggunakan hair spray sebelum kamu menggunakan alat styling.
• Rawat Rambut Dengan Produk Yang Tepat
Pastikan pilih shampoo dan kondisioner yang mengandung minyak almond dan minyak kelapa karena keduanya dapat memberikan kelembapan sempurna rambut seperti yang terkandung pada Perpaduannya bisa menjadikan rambut 2x lebih lembut*, berkilau dan mudah diatur. rambut kering dan kasar sehingga menjadi lembut.
Nah, sudah tahu kan Ladies tips merawat rambut kering dan bebas dari rambut singa? Sekarang, kamu bisa memamerkan rambut indah lembutmu ke teman-temanmu.

Leave a comment